Rahasia Menghidangkan Bolu lapis ubi kayu Untuk Pemula!

Bolu lapis ubi kayu

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep bolu lapis ubi kayu ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Sajian bolu lapis ubi kayu ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu lapis ubi kayu karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis ubi kayu! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Teknik Menanam Ubi Kayu --- Masih banyak yang menanam ubi kayu menemui berbagai macam kekecewaan terhadap pertumbuhan dan hasil produksinya. Ada yang begitu bersemangat merawat dan memanen ubi kayu, namun ketika panen mengalami kerugian karena tidak sesuai dengan. Ubi kayu (nama botani: Manihot esculenta) ialah tumbuhan tropika dan subtropika dari famili Euphorbiaceae yang terkenal sebagai sumber utama karbohidrat dan daunnya sebagai sayuran.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat membuat bolu lapis ubi kayu hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bolu lapis ubi kayu!

Untuk menghidangkan Bolu lapis ubi kayu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut :

  • Dibutuhkan 1 kg of ubi kayu.
  • Sediakan 4 butir of telur.
  • Diperlukan 200 gram of gula pasir.
  • Ambil 3 sdm of tepung terigu.
  • Sediakan 1 sdt of sp.
  • Diperlukan 100 ml of santan.
  • Diperlukan 100 ml of minyak goreng.
  • Dibutuhkan secukupnya of Vanila dan garam.
  • Diperlukan sesuai selera of Pewarna essens.
  • Siapkan sesuai selera of Topping.

Ubi kayu dikatakan berasal dari bahagian tropika Amerika Selatan tetapi kini taburannya hampir di semua. Ubi kayu yang lebih di kenal dan populer dengan sebutan singkong ini sangat mudah di temukan di mana saja. Hal ini penting dalam menanam ubi kayu adalah adanya iklim yang menunjang pertumbuhannya, dengan adanya intensitas curah hujan yang baik. Masih dalam rangka memberdayakan ubi jalar ungu yang aku beli kemarin.hari ini aku bikin klepon ubi ungu.

Cara menyiapkan Bolu lapis ubi kayu :

  • Panaskan kukusan, siapkan loyang (aku pake 20 x 20) pas untuk takaran ubi 1kg, olesi loyang dengan margarine dan taburi tepung. Kupas ubi kayu, cuci bersih lalu parut dan peras buang airnya, kemudian hancurkan agar tidak bergumpal.
  • Kocok telur, gula pasir, sp, vanila & garam hingga mengembang, putih kental dan berjejak. Masukkan ubi kayu mix hingga tercampur rata dengan speed rendah. Tambahkan juga tepung terigu aduk sebentar saja yg penting rata.
  • Masukkan minyak goreng dan santan aduk balik dengan spatula hingga tidak ada minyak yg mengendap.
  • Pisahkan masing masing adonan dan beri warna (minimal 2 warna) kukus lapisan pertama selama 5-10 menit lanjut warna berikutnya berikut seterusnya sampe adonan habis. Setelah habis kukus semua selama ± 25 menit/sampai matang.
  • Setelah matang angkat dan beri topping sesuai selera. Selamat mencoba 💕
Bahan pembalut: - Gula pasir secukupnya - Air secukupnya. Cara membuat: - Campur semua bahan aduk-aduk sampai rata, bentuk bulat lonjong lalu goreng. Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. In Indonesian lapis means "layers". gambar panduan cara menanam ubi kayu. Ubi kayu, atau kerap disebut juga sebagai ketela pohon, merupakan salah satu tanaman umbi-umbian yang mengandung sumber karbohidrat tinggi sehingga termasuk dalam salah satu makanan pokok di Indonesia setelah beras dan Jagung.

Mudah bukan membuat bolu lapis ubi kayu? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.